Perjuangan Ibu , Surga Ditelapak Ibu

                     Ibu... Ibu.... Ibu.... Bapak!


Ibu adalah sosok yang paling kuat untuk anak ~ anaknya. Dengan kasih sayangnya ibu selalu kuat untuk terus menjaga, merawat , membesarkan anaknya hingga dewasa.

Ibu, menjaga anak sejak didalam kandungan, berusaha terus makan walau rasa tidak enak agar anak didalam kandungannya tumbuh sehat.  Ibu mengandung anaknya selama kurang lebih 9 bulan 10 hari. Dimasa ibu mengandung ibu selalu ingin memberi kenyamanan pada anaknya sedangkan tidak nyamannya ibu saat tidur dengan perut yg membesar. Ibu juga tidak segan dikala perut besarnya melayani bapak secara lahir dan batin.


Saat ibu melahirkan perjuangan ibu yg sangatlah menyakitkan, rasa sakit yg dahsyat yg tak pernah dialami bapak. Rasa sakit saat kontraksi anak yg akan lahir dari empat jam hingga seharian penuh , perut melilit rasa tak karuhan  Bapakpun tak mampu berbuat apapun hanya menguatkan ibu dengan kata kata dan perhatian. Saat ibu berkontraksi rasa tidak  tega, rasa kasihan dan sebagainya muncul tapi itu adalah kodrat ibu yg harus dijalankan untuk anaknya. Kebahagian terbesar ibu setelah melihat anak lahir dengan hidup sempurna tanpa ada kurang apapun dengan segala keadaan rasa sakit yg luar biasa itu dihapus dengan senyum kebahagian atas telah lahirnya sang buah hati.


Perjuangan ibu terus berjalan, ibu harus menyusui, menggendong, merawat, memandikan, menjaga dan banyak lagi untuk anaknya. Anak yg baru lahir biasanya akan banyak beraktifitas di malam hari, dan ibu ektra siap 24 jam. Bapak juga turut membantu ibu tapi tak sepenuhnya karena tugas ayah menafkahi keluarga. Anak menangis ngek menangis, ibu mendiamkan, anak ngek menangis lagi, ibu mendiamkan lagi, anak ngek kembali menangis lagi ibu kembali mendiamkan, anak ngek ngek ngek menangis dan ibu tak mampu mendiamkan bapak baru datang  dan ikut mendiamkan. Dipagi hari ibu harus ektra bangun pagi menyiapkan untuk segala keperluan bapak dan anak sedang bapak hanya sesekali membantu demi meringankan beban ibu. Bapak pun tak sanggup menjalankan tugas ibu sesekali bapak menggantikan ibu menjaga anak baru beberapa waktu sudah diserahkan ke ibu kembali.

Ibu menghilangkan rasa malu demi anaknya , di tempat umum saat anak benar - benar haus , seorang ibu rela mengeluarkan payu daranya demi menyusui anaknya.

Anak semakin tumbuh anak minta sesuatu tentu ibu yg diminta karena mandi ibu yg memandikan, makan ibu yg menyuapin, buang kotoran ibu juga yang membersihkan, tidur ibu yang menemani dan lain sebagainya hanya sesekali bapak menggantikan. Kembali lagi karena tugas dan tanggung jawab ibu dan bapak berbeda. Ibu urusan rumah tangga dan bapak nafkah keluarga. Mungkin terkadang ada pertanyaan " kenapa ibu juga bekerja mencari nafkah" ibu turut bekerja mencari nafkah membantu bapak agar kebutuhan tercukupi, itu harus atas keinginan ibu dan ijin bapak.

Mengapa ibu disebut lebih banyak ibu , ibu, ibu baru bapak karena peranan atau perjuangan ibu membesarkan anak lebih besar. Belum jika anak rewel dan nakal kesabaran ibu diuji ibu dengan kuat menenangkan anak sedang jika posisi itu dipegang bapak, emosional pasti yg akan keluar.

Ibu , ibu , ibu , bapak peranananmu sangat besar untuk anak. Ibu kesuksesan anak adalah kesuksesan ibu. Maka sebagai anak jgn pernah durhaka pada ibu pada ibu pada ibu dan pada bapak.

Ibu maafkan aku yg belum mampu memberikan apapun padamu. Membentakmu, meremehkanmu, dan banyak hal yg kulakukan buatmu tapi kasih sayang serta perhatian darimu masih tetap untukku. Ibu ibu ibu bapak maafkan atas segala kesalahanku, ibu ibu ibu bapak doakan aku agar sukses dan mampu mensejahterakanmu. ya Allah terima kasih Kau telah berikan ibu yg istimewa buatku.

Surga anak ada ditelapak ibu maka junjung harkat martabat ibu dan juga bapak demi mendapat surganya.

Terima kasih ibu

//www.bloggemashoes.blogspot.com/



Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )