Diva indonesia Balita Lucu dan Unik, istemrwa dengan Perkembangan Lumayan Cepat

Diva Indonesia Balita Lucu dan Unik , Istimewa dengan Perkembangan Lumayan Cepat.


Diva adalah nama panggilanya , nama lengkapnya adalah Adifa Ashalina Fauza.
Lahir dimagelang saat adzan subuh berkumandang di Rumah Sakit Umum Muntilan hari selasa kliwon Tgl 19 Juli 2016 dengan biaya pemerintah setempat karena menggunakan SKM ( Surat Keterangan Miskin ) yg dibuat dari Keluran / Desa.
Diva hanyalah balita yg lahir atas kehendak dan kuasa Allah SWT.

"Kenapa Begitu ?"

Karena sebenarnya Diva belum pingin ada dikarenakan keadaan ekonomi orang tuanya yang belum stabil.

" istilah kata untuk makan sehari- hari saja sulit apalagi untuk memberi makan atau menambah momongan "

Ditengah himpitan ekonomi ibu balita ini tak bisa melakukan KB , namun perlu di sadari kebutuan lahirilah dan batiniah orang tuapun harus terpenui. 
KB sendiri senenarnya juga sudah dilakukan mungkin tingkat kesuburan yg tinggi dari kedua orang tuanya sehingga Diva pun ada dalam rahim ibu. Balita ini ada karena atas kehendak Illahi.

Diva ketahuan ada setelah 4 bulan dikandungan ibunya. Tapi dengan ada balita ini justru kemudahan rizki didapatkan oleh orangtuanya. Sehingga kini keluarga Diva dalam kecukupan.

Diva balita lucu dan istimewa

" Kenapa dikatakan lucu dan istimewa?"

Perlu diketahui diva Balita yg lahir di Magelang Indonesia ini adalah anak dari seorang Pengusaha kecil rumahan tepatnya adalah pedagang sayur di Dusun Maguan Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang,  Jawa Tengah , Indonesia.

" kenapa indonesia selalu disebut , karena suatu kebanggaan sendiri sebagai bangsa indonisia yg ramah , ripah , subur , makmur loh jinawi. Negara yg indah dan penuh dengan potensi namun hanya belum dimanfaatkan sepenuhnya untuk kemakmuran raknyatnya dan kemajuan bangsa ini "

Diva indonesia adalah putri seorang pedagang sayur kecil. Kehidupan sehari - harinya balita ini sering diturunkan dibanding digendong karena kesibukan orang tuanya untuk mempersiapkan dan menata dagangannya. 

Diusia 3 bulan Diva sudah tengkurap sedangkan balita diatas usianya yg sudah 6 bulan baru tengkurap. Setelah tengkurap balita biasanya mundur dengan tangannya kemudian maju dengan kakinya tapi balita ini malah mengangkat pantat dengan kedua kaki. 

Diusianya sekitar 5 bulan balita ini mulai ongkong - ongkong " istilah bahasa jawa"  atau mungkin merangkak berhenti jadi goyang - goyang namun mau merangkak masih belum bisa menggerakkan kaki dan tangannya.

Diusia 6 bulan merangkak dan diusia 7,5 bulan rambatan atau merambat , dan diusia 9 bulan mulai berdiri dan mulai melangkah dan diusia 10 bulan berjalan dan berlatih kata kata.

" Ha balita 9 bulan sudah berjalan dan berceloteh sebuah keistimewaan bukan , semoga jadi anak yg cerdas "

Diva diusia 9,5 bulan mengalami diare namun bocah ini tetap riang dan murah senyum. Diare berakhir dilanjut sakit panas , kepanikan menghampiri kedua orang tuanya badan Diva panas siang dan malam rewel berbagai cara telah diupayakan. Dari beli obat panas hingga periksa ke bidan , panas dan rewel menghampiri dihari - harinya. Setiap malam  meronda untuk menggendong dan menimang.

 Diva balita riang dan penuh senyum sehingga banyak penggemarnya yg ingin menggendong dari anak - anak hingga ibu - ibu dan nenek - nenek.

Diva saat ternyata panas karena flu menyerang dan gigi atas tumbuh. Diva sudah memiliki 6 gigi seri , 4 gigi atas dan 2 gigi bawah.
Kembali berbalik tentang celoteh Diva si balita lucu dan penuh sebutan , ada yg bilang mbok gambret karena gemesnya keramahannya yg murah senyum dan ramah pada setiap orang yg menyapa , ada yang sebut mbok prengil karena yg kecil dan mungil tapi perkembangan cepat.

Celoteh Diva saat memanggil bapaknya, " apak , apak ,apak "

Saat ingin menaiki sesuatu mainan atau naik motor celotehnya " mpak , mpak , mpak "  atau bahasa jawanya " numpak " yang artinya naik

Ketika melihat keatas biasanya bilang " icak , icak , icak "  sebutan untuk cicak

Saat melihat neneknya celotehnya " embah , embah ,embah " yang artinya nenek

Saat suara adzan berkumandang " abang. Abang ,abang "

Saat memanggil kakanya " ma , ma ,ma"

Saat tak mau " moh moh moh " dan tangan menampel.

Saat ingin ikut menjulurkan tangan jika tak mau juga tak mau.

Jalannya pelan pelan keong walaupun pelan tapi sampai tujuan. Yg lebih tua sebayanya belum ada yg seperti Diva.

Diva artis kampung yg belum terkenal mungkin cocok untuk balita sepuluh bulan mungil , murah senyum dan banyak celoteh. 

Seandainya Diva berada di Ibu Kota, apakah produsur akan meliriknya.

Semoga kelal Diva menjadi artis cilik penuh kemudan.

Diva terus berkembang dan tetap murah senyum untuk peggemarmu.
 iini adalah anak ku dimasa kecilnya tak dapat di rawat dan di jaga sepenuhnya oleh anak dan istriku. Kesibukanku sebagai seorang pedagang sayur yg harus menata dan menyiapkan barang daganganku membuat anakku lebih sering ditetakkan dari pada di timang dan digendong. Tapi dengan begitu tumbuh dan kemandiriannya berkembang cepat . usia 3 bulan anakku tengkurap , usia 6 bulan merangkak , usia 8 bulan rambatan usia 9 bulan berdiri  serta selangkah sampai berlangkah langkah jalan dan usia 10 bulan sudah bisa jalan. Gigi sudah tumbuh enam. Semoga kelak jadi anak pintar dan berbakat. Amiin

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )