Hotel Garuda Cileungsi meninggalkan Nama dan Gambar Memori Tersisa

Hotel garuda bangunan yang mencerminkan indonesia namun kini telah tinggal kenangan.


Hotel garuda adalah ikon menarik di Cileungsi , Bogor yg kini telah menjadi tanah rata. Di jalan Narogong Km 23, 5 lebih tepatnya.

Saya Pernah mencari nafkah didaerah hotel garuda tepatnya Kawasan Industri Menara Permai. Yang bersebelahan arah dengan hotel garuda dan berbatasan jalan raya Narogong.

Tempat tinggal saya di gang Nangka Dayeuh yg jaraknya 500 meter dari hotel garuda. 

Hotel garuda adalah aset negara yg menarik dan sayang untuk dihancurkan.

Tahun 2004 aku mulai merantau ke Cileungsi dan saat itu hotel Garuda masih ada. 
Diarea hotel garuda masih banyak orang bersepeda , berlari , berjalan di pagi hari di hotel garuda untuk mencari udara segar. Waktu itu hotel garuda sudah ditumbuhi oleh tumbuan liar , pintu berlahan habis dan propeti lainnya didalamnya sudah mulai hilang.

Cileungsi dulu terdengar seram dan menakutkan , begal dan pembunuhan meraja lela ( ceunah )

Tp saat saya disana semua tinggal cerita karena ada sebutan rawa bangkai karena tempat pembuangan mayat dll. Dulu Dayeuh adalah hutan karet dan lagi lagi ceunah.

Selain hotel garuda ikon menarik lagi yaitu Taman Buah Mekar Sari , sekitar 1 km dari hotel garuda. Taman ini terdapat bermacam - macam buah dan kini juga dah ada water park / boom. Sayang saya belum sempat mengunjunginya water boomnya , kalau mekar sarinya yang sangat luas itu sudah pernah.

Cileungsi juga terkenal dengan play overnya di depan Ramayana Cileungsi 500 meter arah Bekasi dari Hotel Garuda memoris. Sebelum play over Perempatan Cileungsi ada pasar Cileungsi yg kini sudah lebih rapi dan thn 2009 sempat dibakar ( ceunah )

Selain pasar cileungsi ada juga moci ( mol cileungsi )  yg menjadi ikon istimewa berbelanja sandang sebelum berdirinya Ramayana Cileungsi dan Giant. Kini pengunjung moci sudah berkurang karena persaingan ketat dengan swalayan besar.

Di area Cileungsi jg banyak bertebaran pabrik dan mini market. Kawasan terkenal dari garment , elektronik , kayu , otomotif , mesin dll
Dan Kawasan Industri Menara Permai adalah bagian ikonnya.

Wisata Sodong juga menjadi alternatif di daerah Cileungsi. Wisata air atau mata air sebagai wisata alam yg  cukup indah terdapat sawah dan pegunungan kapur disekitarnya.

Cileungsi adalah bagian perjalanan hidupku , semoga suatu saat bisa sukses dan bisa berkunjung ke Cileungsi. Bertemu kawan - kawan yg baik dan warga Dayeuh ,Cileungsi , Bogor yang ramah dan menerima dengan baik datangnya saya sebagai tamu yang mengadu nasib mencari nafkah.

Sobat kawan doakan aku bisa bersilaturahmi denganmu baik temanku orang Cileungsi maupun teman yg seperti saya mencari nafkah disana.


Amin amin ya robbal alamin

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )