Belajar seles marketing sederhana


Gambar : Pedagang Parut Serbaguna yg lagi promosikan dagangannya.
4
Hiburan terindah bagi saya sebagai seorang pengangguran saat nganggur dan hiburan murah meriah yaitu pasar manuk Muntilan.

Dipasar Manuk / Burung Muntilan yang terdapat banyak penjual saat pasaran jawa Kliwon dan Pon akan tetapi saat ramai saat kliwon apa lagi saat menjelang lebaran atau hari raya idul fitri.

Disini berbagai prodak ditawarkan dari kunci pintar , bermacam klitikan disediakan , baju bekas dan baru , tanaman buah , ayam warna warni , tas , helm , hp , dan banyak sekali. Disini pengunjung mayoritas adalah yang punya burung , tapi tak sedikit yg tak punya burung.

Ya namanya juga pasar manuk / burung jadi yg punya burung yg datang. Maksudnya punya burung adalah para pemuda , remaja dan Bapak - bapak.

Gambar : sekitaran pasar manuk Muntilan disaat pasaran jawa pon dan masih sepi.

Cara promosi yg menarik buat saya adalah tukang jualan parut serba guna ini. Dengan cekatan beliau memperagakan fungsi dengan alat ini. Dari membuat irisan kripik singkong , mengiris kubis dan wortel , dan banyak lagi.
Dengan cekatan dan hasilnya istiwewa bagus dan sepertinya tajam banget pisau dari parut serba guna tersebut.

Kemudian olahan kata yg menarik dan sudah terlatih susunan katanya. Walau kadang kalau didengar kata demi kata tersusun rapi karena sudah hafal dan biasanya mempromisikan barang dagangannya dan memperagakan alat dari dagangannya.  Dari satu alat ke alat yg lain sampai kedelapan alat diperagakan kemudian ada pantun dan sebagainya. Dan setelah selesai ulangi lagi karena para pengunjung silih berganti.

Para bapak yg tergiur membeli buat istri tercinta yang dirumah. Harganya cuman Rp.15.000,-  , dengan ada 8 pisau dan tiap pisau harga hanya Rp.2.000,-

Gambar : parut serbaguna dengan 7 pisau berbeda yg satu yaitu buat pisau kupas


Saya pun tergiur membelinya yg seharusnya uang buat yang lain. Karena sepertinya menarik , dan sampai dirumah alat tersebut aku coba dan hasilnya tak sebagus yg di peragakan sang penjual. Karena pisaunya tak setajam itu , apa yg salah. Apa alat yg aku beli atau pemakainya.

Gambar : satu set pisau serba guna yang saya beli


Sehingga aku menyimpulkan dagangan agar laris tergantung dari  seles marketingnya . cara menyampaikan menyakinkan kepada konsumen agar beli barang dagangan.

Tak beda dengan blog agar laris banyak pembaca juga tergantung dari judul menarik , isi dan pengolahan kata menarik.  Gambar menarik dan yg serba menarik

Susah sekali buat seperti itu natural saja yg saya buat sehingga minim yang suka.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )