Mirip Kolang Kaling , Ternyata Batu Akik Yang Banyak Digandrungi Kaum Adam

Hari ini saat jalan - jalan di pasar burung / pasar manuk panas dan ramai sekali. Sesekali pingin rasanya beli es campur seger dan mantep.

Clingak - clinguk ku mencari sesuatu yg unik dari penjual barang klitikan disini. Yg unik dan bermaanfaat itu yang kucari.

Hari ini tak ada ditengah haus suasana disini ada yg menjual kolang kaling , tapi ternyata kolang kaling ini keras dan jualannya tidak perkilo , biasanya kolang kaling dijual perkilo sekitar Rp.15.000,- tapi ini dijual perbiji seharga yang paling murah Rp.5.000,-.

Ternyata ini bukan kolang kaling melainkan yg pernah menjadi trand senter , yaitu batu akik. Batu akik sebenarnya tak pernah mati bagi para penggemar sejatinya dan saat fenomenal banyak para penggemar ikut -ikutan dari yg tua sampai bocah SD.
Dan penjual batu akik juga menyediakan berbagai jenis batu dari yg murah sampai yang mahal dan dari yang palsu sampai yg asli.

Di Klitikan Pasar Burung muntilan memang ada beberapa penjual batu akik beserta cincinnya atau liontinnya sebagai bingkai batu akik. Namun hanya ini yang aku temukan menjual batu akik seperti menjual kolang kaling yang sangat banyak.

Untuk batu akik yg digelar sebanyak itu berwarna putih dan kecoklatan yg terkadang ada sebutan mani gajah dan lain sebagainya dengan harga diantara Rp 5.000,-
S/d Rp 20.000,-

Sedangkan yang diletakkan di piring - piring plastik kecil adalah batu akik langka dan istiwema dengan harga lebih mahal yg disebut kecubung dan lain sebagainya.

Bagi penggemar batu akik bisa datang ke pasar manuk Muntilan setiap pasaran jawa pon dan kliwon tapi yg lebih ramai dan banyak pilihan biasanya kliwon.


Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )