Cara Memperindah Rumah Kecil

Cara Mempersindah rumah kecil

Setiap orang terutama yang sudah berkeluarga tentu berharap dan berusaha untuk memiliki rumah sendiri. Ibarat walaupun gubuk reot jika itu milik pribadi amat disyukuri dari pada sebagus apapun jika masih ngontrak.

Tidaklah mudah memiliki rumah , karena kini harga tanah yang semakin melangit dan harga material juga tidaklah murah serta meningkatnya upah pekerja bangunan yang menjulang tinggi juga menjadi kendala.

Mungkin kadang seorang anak laki - laki bontot berharap dapat rumah warisan dari orang tua jika saudara - saudaranya telah memiliki rumah sendiri.

Tapi jika anak bontot dari sekian bersaudara bisa memiliki rumah sendiri itu menjadi kebahaguan tersendiri dan juga rasa puas yang luar biasa.

Jika kita bicara rumah warisan , tentu sebuah rumah yang di desain oleh orang tua kita dan saat orang tua kita masih hidup untuk merenovasi sesuai keinginan kita butuh ijin dari orang tua dulu dan hal yang kedua merenovasi dengan membangun yang baru hampir setara biayanya bahkan lebih banyak merenovasi , gak percaya coba buktikan.

Rumah indah menurut mas shoes bukan rumah yang besar dengan taman indah penuh tanaman yang mahal. Terkadang jika lihat rumah dengan biaya pembangunan ratusan juta dengan konsep bla bla dan bla. Yang jual gambar dapat uang banyak yang bangun dapat uang banyak dan akhirnya rumah tidak jadi dana habis yang pada akhirnya rumah tidak dihuni karena malu mau menghuni sebab impian yang tinggi. Rumah mewah juga identik dengan barang - barang mewah biar bergengsi.... Hi dih gengsi tak membuat bahagia hanta bangga buat yang punya gengsi.

Kembali rumah itu yang secukup aja ada kamar , ruang tamu , ruang makan , dapur dan kamar mandi ( wc , tempat mandi ). Tak usah muluk - muluk simple saja. Ibarat kata rumah itu mirip kontrakan juga tak masalah ( 3 x 8 m2 ) yang terdiri dari ruang tamu ( buat nonton tv dan taruh motor dikala tak ada tamu ) , ruang tengah juga multi ( buat tidur , makan dan ruang tembak ah ah ah uh uh apa itu ) dan belakang kamar mandi dan dapur , inilah rumah paling sederhana dan komplit.

Oke kembali tentang rumah , rumah itu akan nampak indah dan nyaman itu bukan karena mahal tapi karena bersih dan rapi. Lalu kadang mudah bosan dengan rumah yang kecil.

Oke untuk mensiasati agar rumah tidak membosankan yaitu jaman semakin moderen ( modern ) gampangnya jaman makin maju dan berkaca dari rumah minimalis. Rumah minimalis bermain detail - detail bentuk dan warna dari sebuah rumah kecil. Untuk yang kurang dana jangan bermain bentuk tapi bermain saja warna kini di toko bangunan telah tersedia banyak varian cat dinding dengan banyak varian warna dan merek ( merk ) dari yang murah sampai yang mahal. Kalau aku untuk cat pakai No Drop ( cat pelapis anti bocor ).

No Drop adalah cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis , kedap air , tahan terhadap alkali , perlindungan dari serangan jamur , dan lumut , serta sangat tahan cuaca sehingga sangat cocok digunakan untuk aplikasi talang , bak air , lantai dasar , dinding kamar mandi , permukaan tembok , beton , asbes , galvanis , / seng dan permukaan terakota. No Drop juga bisa digunakan untuk memperbaiki retak pada permukaan tembok , sekaligus memperindah rumah anda dengan aneka ragam warna yang dimiliki.

Kebetulan saya cocok dengan No Drop karena bisa untuk menutup retak rambut ,  juga tidak mudah mengelupas , serta warnanya menjadi bersinar mengkilat dan juga lembut jika disentuh.

Oke kembali dengan pewarnaan dengan warna warni dengan tujuan agar kita tidak berasa ditemat yang sama karena efek warna yang sama. Rumah jaman dahulu biasanya cuman satu warna dalam dan satu warna luar yang membuat mudah bosan.

Jadi dengan berbeda warna disetiap ruang dengan tujuan memperindah rumah , bisa menikmati disetiap ruang dengan sensasi dinding berbeda. Oke itu masalah pewarnaan dinding dengan varian warna.

Ada efek lain dengan warna didinding peralatan yang digunakan sekarang jamannya perabot plastik yang warna warni akan turut mewarnai rumah. Namun jika kita tak suka plastik maka gunakan yang memakai kayu namun akan mematikan warna indah rumah jika perabot yang dibeli berwarna pernis. Mending membeli peralatan kayu yang belum dicat lalu dicat sendiri dengan warna berbeda... Hi dih indah sekali nantinya.

Demikian ulasannya semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )