Mengenang Setahun Sang Singa Garda Metal



Awalnya memang Beliau bukan siapa - siapa bagiku , tapi akhirnya Beliau adalah sosok berharga bagiku. Beliau sangatlah berguna disaat -.saat galau , resah,  gunda gulana sebagai pembimbing dalam langkahku.

PT Lintec Indonesia aku mengenal Beliau,  sebagai seorang senior yang murah senyum dan menjadi seorang motifator untukku sang junior. Senyum dan senyum menjadi ciri khasmu , gayamu yang asyik dan mudah bergaul dengan sopan dan santun tak pandang tua maupun muda. Sikapnya yang terus berusaha membimbing junior agar setara dengan senior sangatlah baik demi meringankan setiap pekerjaan senior. Berbagi ilmu dan berbagi pengalaman demi tercapainya saling melengkapi.




Saat aku menghadapi persoalan - persoalan yang aku alami di Pabrik,  Beliau rela mendengar keluhku,  kesahku dan memberi 
masukan yang terbaik buatku. Beliau tak pernah memonipoliku,  memprofokatoriku dengan keinginannya tetapi jika memang terbaik buatku, silahkan jalani tetapi jangan pernah menyesal dengan apa yang sudah dijalani. 
Sebelum memutuskan keluar dari PT Lintec Indonesia aku berkonsultasi dengan Beliau karena Beliau juga peduli dengan kedepan tujuanku. Yang mungkin orang lain tak tahu dan tak ku ceritakan bahkan rekan kerjaku yang satu mesin seniorku juga liderku juga tak ku ceritakan.

Ya saat itu untuk umur mungkin tidak terlampau jauh bahkan seumuran akan tetapi sosoknya yang dewasa dalam membimbing dan mengarahkan sangatlah dewasa. Sebagai seseorang yang jauh dari keluarga seolah Beliau ku anggap sebagai figur kakak. Selama dalam perjalanan hidup sebagai seorang perantau mencari serpihan - serpihan kertas bernominal dan berharga. Di PT Lintec Indonesia belum pernah aku panggil Beliau dengan hanya nama tetapi Pak karena aku menghormati Beliau dan belum pernah ada kebencian sedikitpun.



Beliau pantas disebut sebagai Singa Garda Metal karena sikapnya yang tenang tetapi siap menerkam saat diperlukan. Sungguh terlalu jika Anggota Garda Metal area Cileungsi belum pernah melihat sosok Beliau. Beliau adalah bagian dari pejuang buruh bogor yang gigih turut memperjuangkan setiap perjuangan aliansi buruh khususnya FSPMI. Loyalitas yang tinggi ,semangat yang menggunung,  totalitas yang mumpuni, lincah dan atraktif dalam setiap langkah beliau berjuang demi buruh. Bukan hanya buruh dibawah naungannya tapi juga buruh - buruh lain. Cobalah buka hati buruh yang belum tergerak, untuk segera bergerak. Buruh yang punya keingin berjuang sudah tak mampu berjuang sedang yang mampu berjuang tidak punya keinginan berjuang.

Terkhususkan lagi Beliau adalah Pejuang yang aktif dalam perjuangan mempertahankan hak - hak dari anggota SPL PT Lintec Indonesia. Perjuangannya tak pernah letih bahkan rela berkorban sepenuh jiwa raga bahkan sampai korbankan waktu untuk keluarga. Tapi sayang perjuangannya,  ketulusannya, keringatnya,  pikirannya,  pengabdiannya tak sepenuhnya diterima dengan baik oleh semua anggota SPL PT Lintec Indonesia. Ini bukan penghianatan,  ini bukan kesetia kawanan lalu apa yang pantas disebut. Sebut saja perjuangan tak selamanya semulus dan seindah angan karena saling menyalahkan bukanlah solosi dari masalah. Tapi yakinlah dengan setiap perjuangan yang dijalani masing - masing dan iklas menjalani setiap keadaan. Selalu yakin bahwa setiap kerja keras yang kita lakukan dengan tulus dan iklas akan mendapat hasil yang maksimal dan terbaik. 

Pejuangku sang Singa Garda Metal yang tangguh dan kuat,  panas tak Beliau rasakan,  dinginnya hujan diabaikan,  enaknya daging tak digubris tapi tetap dalam satu barisan perlawanan menjanjikan segenggam kepastian hak yang harus dikantongi oleh seluruh kawan juang Beliau. Beliau terus berjuang hingga sakit yang bersemayang dalam tubuhnya tak dirasakan. 
Sangat disayangkan didetik - detik terakhir posisiku sudah tak di Cileungsi lagi.
Di sepertiga akhir bulan april 2017 , harus menghembuskan nafas terakhir Beliau.
Beliau adalah almarhum Slamet Hardiyanto  , sebagai rekan kerja dari seluruh PT Lintec baik yang sejalan atau yang tak sejalan dengan Beliau mari kita doakan agar Beliau diterima disisi Allah SWT ditempatkan di sisi Allah yang terindah yaitu di surga ( Allahhumma Amin) 

Saat ini genap satu tahun kepergian Beliau dan yakinlah bahwa sudah ada tanda - tanda bahwa keberhasilan perjuangan Beliau bersama pengurus yang lain dan juga anggotanya memperoleh hasil yang maksimal. Dan yakinlah bahwa beliau tetap memperjuangkan kalian hanya saja kita tidak melihat perjuangan Beliau untuk saat ini.



Dua anak dan satu istri adalah harta Beliau,  semoga dua calon pejuang tangguh ini diberi kemudahan dan sang pejuang  ( istri Beliau) dari kedua calon pejuang diberi kekuatan baik lahir dan batin dalam menghadapi kenyataan ini. Semoga tangan - tangan Allah senantiasa mengasihi dan menyayangi mereka bertiga. Diberikan kemudahan rizki,  kesabaran,  kekuatan tanpa adanya sang pejuang yaitu sang singa garda metal PT Lintec Indonesia.

Selamat jalan seniorku,  Selamat jalan sang Singa Garda Metal hanya dengan tulisan ini aku persembahkan kenangan indah bersamamu. Semoga muncul singa - singa baru yang terus akan berjuang untuk kelayakan buruh - buruh indonesia bahkan seluruh dunia.
Semoga Engkau tenang disana doaku dan doa seluruh kawan juangmu akan selalu mengalir untukmu.

Bersamamu aku rasakan banyak hal bersamamu aku curahkan banyak hal tapi waktu dan takdir berkata lain. 

Terima kasih, 

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )