Pasar Sayur Muntilan

Memang bukan sebuah kebetulan tapi ini sebuah kenyataan bahwa pasar sayur muntilan adalah tempat istimewa yang ada di Muntilan meskipun kondiso tpatnya tak seistimewa perputaran uang di tempat ini. Milyaran rupiah perhari ditempat ini terjadi perputaran rupiah secara nyata dan nampak.

Pasar sayur muntilan sana sini silih berganti mobil , motor berlalu lalang keluarasuk area dengan membawa sayurayur aneka warna hasil bimi atas limpahan rizki karena kesuburan tanah dari sang Pencipta.

Pasar sayur muntilan bukan tempatnya orang berdasi dan berbau wangi. Melainkan tempat orang menenteng , memikul dan mengangkat sayur msyur. Tapi jangan remehkan kumalnya orang pasar sayur muntilan karena penampilan bisa di bilang kuli tapi mobil di rumah berjejer rapi.

Tempat ini tidak indah dan tidak mewah tapi banyak orang jauh menghampiri untuk kesini. Yang jauh merapat yang dekat cukup ditempat. Dari berbagai daerah datang ketempat ini baik menjual maupun membeli seperji sleman , tempel , bantul , temanggung , candi mulya, semarang , wates , kulon progo , boyplali , semarang , purworjo , kebumen , magelang , wonosobo , tempel, srumbung , sawangan , dukun , borobudur dan banyak lagi lainnya.

Pasar muntilan adalah pusat jual beli aneka sayur segala rupa yang sangat komplit dan fress karena mayoritas pangsung dari hasil pertanian. Berbagai sayur ada seperti kubis , kembang kol , brokoli, wortel, loncang, sledri, selada, boncis, boncis pramcis, kacang panjang , kacang tanah, kapri, benjos, jamur, utren /jagung sayir , jagung manis ( bakar , godog , bakwan ), mbayung , cipir , singong , ketela , kimpul, labu, tomat , timun , kumyit , jahe , kemtang, bawang merah dan putih , sawi bakso atau desim , sawi putih atau slobor , sawi untir, danasih banyak lagi lainnya yang mungkin bel tersebut..
Berbagai cabai juga ada disini dari cabai rawit pitih dan merah , cabai kriting merah dan hijau , cabai teropong atau sayur merah dan hijau , cabai lalap cengek dan lalap besar.
Bahkan terkadang buah juga tersedia disini saat dimusimnya seperti salak, jeruk, manggis, besusu / bengkoang , semangka , nanas, duku, mundung , cecepan , kokosan, dan banyak lagi lainnya.

Tapi disini bukan seperti pasar tradisional yang menjual sayur mayur secara ecer tapi disini jual gebok. Tomat , timun dan sayur lainnya rata rata 10 kg atau dalam kranjang. Sedangkan kelapa sudah dalam paket satu karung isi 45. Jagung dudah paking 10 dan kiloan 1 kg serta gondrong dalam karungan.
Untuk cabai rata rata kiloan hanya cabai lalap dan lainnya 5 kg. Untuk yang karunhan selain kelapa dan jagung ada lagi kubis , singkong , umbi dan lain sebagainya.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )