Kuliner warung pedesaan , Kupat Tahu Mantul

Asalamualaikum wr wb

Hari ini saya jalan jalan ke perempatan Selo Sari kecamatan dukun dan saya menemukan sebuah warung yang menjual mie ayam , bakso dan kupat tahu.

Telusur telusur yang menjual kupat tahu hanya seseorang dari tetangga dusun yaitu susun Brajan yang bernama Yumma.

Kemudian saya masuk ke warung makan tersebut awalnya saya tidak menginginkan mencicipi kupat tahu tapi karena penasaran saya coba. Jujur saja sebenarnya dulu saya tidak suka kupat tahu karena biasanya saus gula merahnya terlalu manis , tahunya tengik dan segudang alasan serta banyak hal yang membuat saya pokoknya tidak banget untuk menikmati.

Masuk warung saya pesan kupat tahu satu dan mie ayam dua karena takut tidak enak.
Dan nunggu agak lama akhirnya pesanan saya datang kupat tahu dengan cabai rawit 3.
Tampilan cukup menarik , bersih dan bau juga tidak tengik melainkan gurih. Saya coba teluduri isi kupat tahu yaitu kupat , tahu putih goreng , kubis putih fress iris ( mentah ) dan juga touge di tampah sledri iris dan sledri sebagai toping dan pelengkap. Adapun sausnya taitu garam dan bawang putih ulek yang dicampur dengan kacang goreng fress di ulek agak kasar sehingga rasa gurih kacang masih terasa yang kemudian di campur saus gula merah ( gula merah di cairkan )


Apa yang membuat kupat tahu ini istimewa?
Tentu tahu putih baru yang baru di goreng sehingga teksturnya lembut dan hangat tidak tengik dan tidak alot beda bila mengunakan tahu yang sudah di goreng kemudian di goreng kembali. Lalu kupatnya lembut sehingga kompak dengan kupatnya. Kubisnya kres seger dan taugenya pas masih manis. Kacang gorengnya baru dan kualitas baik sehingga gurih tidak getir ditambah racikan garam dan bawang pas serta saus gula merah tidak banyak tidak terlalu manis pula.

Saya dengan cabai tiga merasa kepedasan tapi karena nikmat maka ludes pula dan bahkan bungkus 2 gurih dan pedes satu cabai.
Dan anak saya juga lahap menikmati karena enak serta yang satu buat ibu ternyata juga lahap menikmatinya karena rasanya yang pas dan lembut cocok buat semua kalangan

Harga kupat tahu warung maksn prapatan Selo sari Kecamatan dukun sangat terjangkau karena hanya 8000 rupiah per porsi.

Kupat tahu adalah makanan warung  sehat tanpa pengawet dan pewarna karena semua serba alami.
Tapi tidak cocok untuk penderita diabetes karena banyak mengandung gula didalamnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.

Wasalamualaikum wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )