Wajah Baru Pasar Umum Muntilan


Pasar Umum muntilan adalah pasar Tradidional yang terletak di jantung kota kecil yaitu kota Muntilan. Pasar ini letaknya sangat setrategis dan ramai pengunjung setiap harinya.


Ditahun 2020 pasar muntilan telah berubah dratis menjadi krem coklat yang berwajah menarik. Pasar ini sekarang terdiri dari tiga lantai yaitu lantai besmen , lantai satu dan lantai dua.
Lantai besmen atau lantai  dasar sebagai tempat parkir / area parkir yang luas. Meskipun area parkir berada di lantai dasar tempat ini tetap terang meskipun tanpa penerangan lampu.

Klik disini Tempik Gundul

Kemudian ada lantai satu yaitu lantai tengah yang sebelah timur tempat penjual kebutuhan sehari hari seperti daging sapi , daging kambing dan daging ayam serta kebutuhan dapur lainnya dapat di temui di lantai satu , untuk kebutuhan makanan cepat saji atau warung majan di bagian selatan belakang. 

Disini berbagai makanan di sajikan taitu bakso , mie ayam , tongseng , sate dan olahanmakan warung lainnya.

Ditengah terselib berbagai produk alat alat dapur baik dari kayu , almunium dan plastik seperti kukusan , piring , gelas , panci , centong , setok , baskom , dandang , kompor , sendok dan perkakas dapyr lainnya. Meskipun di lantai ini juga terselip beberapa penjual jajanan anak anak. Dan beberapa pakaian anak anak.

Di lantai paling atas yaitu lantai dua bagian selatan mayoritas penjual pakaian sari dewasa hingga anak anak dari wanita hingga perempuan dari pakaian harian hingga pakaian pesta semya serba ada tinggak kebutuhan dan uang yang kita bawa.

Dan sebelah timur lantai dua lagi lagi waktu kebutuhan dapur di jajakkan pula. Di lantai dua paling ujung timur akan kita temukan tempat ibadah sholat.

Untuk wc umum di bagian ujung timur dan ujung selatan.

Secara keseluruhan pasar umum muntilan kini nampak moderen dari segi bangunan namun dari segi penataan carut marut pasar masih nampak layaknya pasar tradisional.

Demikian ulasan pasar umum muntilan semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )