Gua Pindul termasuk Tempik Gundul (Tempat Piknik Gunung Kidul )

Gua Pindul adalah bagian dari Tempik Gundul (Tempat Piknik Gunung Kidul)

Gua Pindul merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata yang terletak di dusun Gelaran 2, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo kab. Gunung Kidul.

Gunung Kidul Yogyakarta memang gudangnya tempat piknik atau wisata menawan dengan keindahan luar biasa.
Tepatnya di sebelah timur kota Yogyakarta. Desa ini termasuk kategori "Desa Wisata" di Gunung Kidul Yogyakarta. 


Sejak tahun 2010 silam Obyek Wisata ini mulai dikembangkan oleh masyarakat sekitar dan luar biasanya lagi hingga sekarang masih menjadi target destinasi untuk para wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

Klik disini 

Berikut sedikit penjelasan tentang goa pindul,
Goa Pindul memiliki panjang kurang lebih 350 meter, penyusuran dapat ditempuh dengan waktu normal 40-60 menit. Durasi waktu tergantung situasi, kondisi dan keinginan pengunjung sendiri.


Lebar antar dinding rata-rata adalah 4 meter, ketinggian dari permukaan air dengan dinding atas sekitar 5 meter dan kedalaman air sungai sekitar 1-12 meter.

Namun ada salah satu zona sempit yang hanya dapat di lewati dengan 1 ban/tubing saja, ini adalah alasan kenapa penyusuran goa pindul hanya menggunakan ban, bukan sampan atau perahu karet. Oleh sebab itu wisata ini panitia setempat memberi nama Cave Tubing Pindul.


Tidak ada batasan usia atau jumlah minimum peserta untuk menyusuri Gua ini, karena sangat aman untuk segala usia. Dan berapapun jumlah peserta yang berkunjung, para pengelola akan selalu siap untuk melayani dengan sebaik-baiknya di sini.

Setiap wisatawan yang ingin menyusuri  gua, wajib mengenakan peralatan khusus yang sudah panitia sebutkan di atas, dan wajib didampingi pemandu/guide dari panitia pengelola. 
Goa Pindul memang mempunyai daya tarik keindahan dan keunikan tersendiri yang mungkin tidak ada di antara goa-goa wisata yang lain, mempunyai beberapa mitos bebatuannya yang bisa membuat perkasa dan juga awet muda. Mitos-mitos Gua Pindul ini seakan menjadi pelengkap keindahan surga tersembunyi ini. 


Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )