Ikuti 9 langkah , Blogger pemula ngetop sendiri


Sebenarnya buat blog atau website itu sangatlah mudah bagi pemula. Asalkan ada judul dan isi ( Misalkan judul Mudah Membuat Blog  lalu isi artikelnya membuat blog hanya menulis sesuai yang kita tahu tentang blog)  lalu publikasikan dan ini sudah jadi blog.
Tetapi yang sulit adalah agar blog yang kita buat itu menarik,  banyak yang membaca,  berbobot dapat rangking di gogle searh terutama bagi blogger pemula. Tapi untuk kita dapat berjalan di blog kita harus belajar merangkak , rambatan dan sampai benar bisa berjalan berdasarkan waktu dan usaha untuk terus belajar membuat blog.

Ingin jadi blogger pemula terkenal???

Mari ikuti 9 langkah berikut!!!

       1.πŸ‘†Tentukan Tujuan Ngeblog

Seorang blogger harus punya tujuan membuat blog. Karena blog atau website bisa bertujuan bermacam - macam  seperti :

* πŸ”Œiseng ( tidak apa karena pada awalnya buat blog untuk iseng nulis hal yang tidak penting dan pada akhirnya menemukan kenikmatan untuk menulis dan mengembangkan tulisan dan terus berkembang ingin jadi blogger terkenal).

*πŸ”Œ Pengalaman pribadi ( personal) , ini juga tujuan yang baik karena banyak blogger terkenal karena pengalaman pribadinya yang di utarakan dalam blog dan mendapat respon yang baik para pembacanya.

*πŸ”Œ Ajang promosi,  tujuan menulis blog juga bisa saja untuk mempromosikan barang dagangan ataupun tempat agar banyak pembeli dan pengunjung baik langsung ( offline atau online). 

* πŸ”ŒBerbagi ilmu dalam hal ini kita membagikan melalui tulisan tentang keberhasilan menciptakan / membuat suatu hal agar bermanfaat buat orang lain.

*πŸ”Œ Tujuannya mencari uang dari hasil nulis blog , memang tidak boleh disalahkan. Akan tetapi sebagai blogger pemula lebih baik menulis blog sebagai sebuah kreatifitas bukan sumber penghasilan karena dengan begitu kita akan terus belajar untuk menulis blog yang semakin baik dan bermutu serta menarik. 

* πŸ”ŒDan tujuan lainnya tergantung tujuan kalian buat blog.


        2.✌ Menentukan Topik

Dalam hal ini menentukan topik atau pokok pembahasan sangatlah penting sama halnya kita mengarang waktu disewaktu harus menentukan topik. Topik yang akan kita kembangkan adalah yang dengan benar kita kuasai dan kita mengerti sehingga pengembangan dari topik itu secara mengalir dapat kita tulis.

         3. πŸ‘Œ Nama blog dengan sangat menarik

Ini adalah babak penentuan agar orang lain tertarik untuk membaca blog / website yang kita buat. Biasanya yang unik / fenomenal / justru yang langka / perbandingan dll

         4. πŸ‘ͺ Pilih Platfrom

Sebagai seorang blogger atau baik pemula maupun ternama tentu sudah mengetahui yang namanya platform. Platform adalah layanan blogging ( tempat membuat blog). Platform yang tepat untuk pemula tentu yang gratisan seperti blogger / blogspot,  wordpress.
Dengan platform gratis bukan semakin sulit tapi malah diberi banyak kemudahan karena kita tidak perlu bersusah payah merancang tampilan. Di sini sudah menyediakan tampilan situs selain itu ada fitur widget yang dapat kita gunakan untuk isi menu sesuai selera disitus website kita.

πŸ‘‰ BUATLAH BLOG YANG CANTIK DAN TERUS MENULIS AGAR BLOG YANG KITA BUAT SEMASEM MENARIK UNTUK DILIHAT DAN DIBACA πŸ‘ˆ

          5. ✋ buat blog semakin cantik

Sebagai pemula tingkat kreatifitas mempercantik blog sangatlah sulit,  karena kita masih meraba - raba tentang blog yang kelihatan cantik dimata orang lain.  ibarat cewek agar kelihatan cantik diberi bedak dan liftik sebenarnya wajahnya sudah cukup cantik tapi gara - gara liftik yang menor dan tidak tepat membuat kecantikannya menjadi tidak nampak begitu pula dengan blog semua sudah menarik tetapi ternyata di rusak dengan templete yang kurang tepat. Tapi biasanya blogger pemula hanya memanfaatkan apa yang ada.

          6. πŸ‘‹☝ Memperbarui blog secara berkelanjutan  , berkala dan teratur.

Dengan semakin mahirnya kita membuat blog senantiasa kita akan berusaha memperbarui baik mengbaru blog sebelumnya atau membuat blog baru.

        7. ✋✌Terus Menulis

Dengan terus menulis , kita akan lebih pandai merangkai kata dengan menarik. Dan dengan sendirinya pikiran akan terus mengalir seiring dengan apa yang akan kita tulis dan berkembang dengan sangat baik.

        8. ✋πŸ‘Œ Mengoptimalkan Blog

Di dunia internet atau sebagai blogger harus tahu dengan SEO ( Search Engine Optimation).
Yang dimaksud SEO secara detail dan mendalam masih belum paham.
Ada yang bilang dengan tehnik SEO kita dapat memperoleh rangking didepan / teratas di pencarian saat membuka gogle. Itu juga bisa dikatakan manfaat SEO agar mendapang rangking teratas di pencarian mesin telusur.
Secara gampang SEO juga dapat diartikan Ilmu Optimal. Ilmu pengoptimalan ilmu yang mengarahkan pada pengoptimalan , memaksimalkan blog atau website.

          9. ✋☝πŸ‘ŒPromosi

Promosi blog atau website dengan yang kita miliki mudah dan praktis dengan media sosial yang kita miliki...
Itu saja yang bisa saya sampaikan mari sama - sama belajar dan saling melengkapi. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Terima kasih atas kunjungannya.






Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )