Wisata Baru Taman Ramadanu Magelang, Lokasi Taman dan Harga Tiket Masuk

Sungguh luar biasa dengan hadirnya wisata baru Taman Ramadanu Magelang akhir - akhir ini menunjukkan perkembangan dunia wisata Magelang yang sangat menginpirasi karena munculnya beberapa obyek wisata bernuansa taman bunga yang apik dan menarik untuk di kunjungi baik wisatawan lokal maupun manca negara. Ada sedikit lagu menginspirasi istilahnya ora weroh Paris ora popo,  ora weruh Amerika ora popo,  ora weruh Belanda ora popo tapi yen ora weroh Magelang marakke gelo , mergo duite ora ono ( bahasa Jawa). 


Taman Ramadanu dengan luas sekitar 3000 meter persegi yang baru dibuka belum lama ini yaitu pada bulan Juni 2018 menambah deretan panjang destinasi wisata Magelang yang wajib dikunjungi dan tempat ini telah banyak memikat banyak pengunjung terutama untuk wisatawan lokal. Taman dengan konsep ala kincir angin Belanda yang menjadi poros dari taman dan di kelilingi bunga zinna dan bunga celosia yang berwarna kuning dan juga merah merona medominan sangat membuat panorama taman ini indah menyala dan memanjakan mata.

Taman Ramadanu Magelang merupakan obyek wisata baru yang masih dalam tahap penyempurnaan dengan perluasan area tanam bunga dan juga hiasan yang mendukung agar lebih menarik lagi agar kepuasan pengunjung tidak habis dalam sekejap mata.

Bunga zinna dan bunga celosia yang bermekaran serentak membuat mata terpana dengan penataan taman yang di desain apik dan menarik. Panorama yang terlihat semakin apik karena lokasi taman yang di kelilingi pematang sawah yang menambah warna yang terpadu dengan taman sehingga tampilan warna yang semakin bervariatif dan nampak sejuk.
Selain bunga yang di tanam taman payung juga turut mewarnai keindahan taman demi memanjakan para wisatawan.
Ada pula guci tanah liat yang seolah mengalir dengan bunga - bunga indah namun saat ini bunga yang ditanam belum seindah yang di harapkan. 

Kursi - kursi kayu dan juga ranting pohon serta beberapa gacebo turut di hiaskan demi memanjakan pengunjung yang ingi berselfie.
Sungguh menjadi taman yang luar biasa dan wajib dikunjungi di area magelang.



Saat ini Taman Ramadanu  masih menjadi salah satu obyek wisata di Jawa Tengah yang memiliki taman bunga yang turut menggegerkan Magelang yang apik. Wisata ini menjadi sangat ramai karena lagi bumingnya foto yang memiliki panorma bunga dengan warna kuning dan merah, salah satunya di media sosial instagram maupun facebook.  Taman Ramadanu ini juga cocok bagi wisatawan yang ingin berfoto selfie untuk menambah galeri foto di instagram maupun di Facebook.



Lokasi Taman Ramadanu Magelang

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Ramadanu tentu dapat di cari di area Magelang. Untuk lokasi lebih tepatnya berada di Dusun Danurojo,  Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah. Untuk berkunjung lokasinya sangat mudah di tempuh baik dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, karena posisi taman tidak jauh dari Jl. Ngluwar dan playground taman edukasi Danurejo. Bagi wisatawan akan lebih di mudahkan karena bagi yang memiliki ponsel pintar Taman Ramadanu ini sudah dapat di cari di google maps. Sehingga  bagi calon wisatawan yang binggung mencari lokasinya silahkan bisa membuka google maps. Sebuah janji yang menarik untuk berkunjung ke taman ini bagi pasangan muda mudi dan juga keluarga yang butuh hiburan setelah melakukan aktifitas sehari - hari yang selalu kompleks.

Harga Tiket Masuk Taman Ramadanu Magelang

Wisata Magelang selalu menyajikan wisata murah meriah dan terjangkau untuk banyak kalangan. Hampir banyak tempat wisata Magelang yang dengan tarif rata - rata Karena untuk saat jika ingin berkunjung ke Taman Ramadanu bagi wisatawan hanya membayar  tiket masuk taman yaitu perorang akan di kenakan tarif sebesar Rp. 5000. Selain itu bagi wisatawan dengan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir dengan tarif standar mulai Rp. 2000, - untuk kendaraan roda dua dan  Rp. 5000,- untuk kendaraan roda empat.

Kemudian para wisatawan bisa menikmati dan  berfoto ria di panorama bunga yang sangat indah Taman Ramadanu ini dengan aman,  nyaman dan juga tenang.
Taman Ramadanu bisa di kunjungi dari pukul 07.00 – 18.00 WIB jadi untuk saat ini taman ini buka untuk siang hari saja.

Demikian sedikit ringkasan sebagai gambaran mengenai salah satu obyek wisata terbaru di Kabupaten Magelang yaitu Taman Ramadanu yang senantiasa menjadi refrensi kunjungan.

Adapun beberapa tempat serupa yang dapat di kunjungi dapat di baca disini seperti
Wisata Taman Bambu Papringan, Temukan Menara Eiffel di Magelang.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi refrensi jadwal liburan yang menarik di area sekitar Magelang.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )