Wisata gunung gono tawarkan pesona alam

Kecamatan Dukun kembali menambah catatan wisata buat Kabupaten Magelang karena adanya tempat wisata yang belum lama ini membuming dan banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun manca negara yaitu Gunung Gono. Gunung gono terletak di dusun Gunung Gono,  Desa Banyubiru , Kecamatan Dukun, Kabuten Magelang



Wisata Gunung Gono tawarkan pesona alam karena di area ini kita dapat berselfy dengan pemandangan dengan latar belakang dua gunung yang bersanding bersebelahan yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain itu kondisi lingkungan yang masih asri dan sejuk dihiasi rindangnya pohon bambu dan juga di bawahnya terdapat hamparan sawah yang subur. Dihamparan sawah kita dapat melihat pemandangan nan elok aktifitas warga yang sedang bercocok tanam tanpa mengenal lelah dan capek. Aktifitas warga meliputi menanam padi (tandur) , mencangkul,  mentraktor,  menyemprot,  memetik padi , memetik hasil sawah dan lain sebagainya dapat dilihat dari sini.



Gunung Gono selain merupakan dataran tinggi juga sudah dilengkapi dengan panggung yang terbuat dari bambu sehingga pemandangan diarea sekitar semakin jelas dapat dilihat. Bahkan bisa untuk memantau kondisi gunung Merapi saat kondisi Freaktif.





Gunung gono sebenarnya terdapat situs sejarah hindu karena di sini ditemukan yoni besar dan juga potongan Arca Ganesha. Selain sebagai situs bersejarah tempat ini juga sebagai tempat ziarah karena di sini terdapat makam Kyai Mukri. Sungguh sangat lengkap apa yang dapat dilihat disini yaitu wisata alam,  situs bersejarah dan juga.
Untuk menuju tempat ini kita dapat menuju Terminal Drs. Prajitno Muntilan , dari situ bisa naik ojek yang langsung ketempat tujuan ada pula angkutan mini bus ( kopata ) jurusan Pasar Talun Dukun dan turun di Dusun Gunung gono.

Tempat lain di Kecamatan Dukun yang dapat di kunjungi seperti Candi Asu dan Candi Lumbung. Adapun jika ingin ke sebuah taman anda bisa berkunjung di Spot Selfi Taman Gareng Pong hebohkan warga magelang.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )