Wisata Taman Bambu Papringan, temukan Menara Eiffel di Magelang




Magelang semakin menjadi - jadi,  banyak tangan - tangan kreatik yang semakin memanjakan wisatawan baik lokal maupun manca negara. Di akhir - akhir ini taman - taman wisata yang menarik disuguhkan dengan desain yang sangat berbeda di area sekitar Gunung Merapi. Kecamatan Sawangan kini kembali menggemparkan dunia pariwisata Magelang yang kian hari kian menarik dengan di bukanya Wisata Taman Bambu Papringan dengan destinasi andalannya yaitu Menara Eiffel Bambu.



Taman Bambu Papringan / Taman Papringan / Menara Eiffel Papringan berada di belakang SlTP N 1 Sawangan,  disebelah utara sungai Pabelan. Lebih tepatnya taman ini berada di Dusun Papringan,  Desa Gondowangi,  Kecamatan Sawangan,  Kabupaten Magelang,  Jawa Tengah. Desa yang terkenal dengan rimbunnya pohon bambu yang membuat warganya kreatif dalam mengolah bambu menjadi Kreasi - kreasi dari bambu yang unik dan menarik.

Taman Bambu Papringan taman buatan yang bernuansakan kreasi bambu yang di buat sedemikian rupa sehingga menghasilkan seni tingkat tinggi yang dapat memanjakan para pengunjung dengan berselfi ria dan menikmati pemandangan sekitar yang masih asri dan alami. Taman ini baru di buka di hari Jum'at tanggal 08 Juni 2018 jam 13.00 WIB setelah sholat Jum'at.





Taman buatan bernuansya alam menawarkan keindahan yang dapat di nikmati pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp. 6.000,-. Disini pengunjung tidak perlu jauh - jauh ke Perancis dapat menikmati suatu menara Eiffel dari bambu.




Awal masuk menuju taman pengunjung di hadapkan dengan melewati jembatan bambu yang sudah di buat secara apik agar menarik. Disini awal pengunjung dapat menikmati berfoto dengan latar belakang Taman. Karena di bawah jembatan ini ada sawah milik warga yang masih produktif dan diharapkan para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan di area taman maupun area jembatan terutama sampah - sampah plastik.


Masuk area Taman Bambu Papringan akan di dapat kolam - kolam lingkaran maupun kolam L. Di kolam tersebut mata pengunjung akan di manjakan dengan ikan cantik yang berenang kelok - kelok penuh dengan warna menarik yaitu ikan Koi dan di kolam lain akan di temukan ikan bengis yang memakan dengan kejam mangsanya yaitu ikan prrdator. Di lain kolam lagi ada tempat terapi yang membuat tak tahan menahan cubitan ikan yang menggelitik yaitu kolam ikan terapi.

Selain keindahan ikan adapula keindahan lain yang menghiasi adalah kajebo atau tempat teduh yang terbuat dari bambu turut mewarnai lengkapnya taman ini.
Adapun Ikon utama dari Taman Bambu Papringan adalah sebuah Menara Eiffel yang sangat tinggi dan pengunjung dapat naik ke menara ini sampai tingkat ke tiga.
Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan indah hamparan luas sesawaan yang subur. Aktifitas warga yang sedang bercocok tanam juga dapat dilihat dari sini.
Taman ini di buka menjelang Idul Fitri agar para pengunjung dari kota atau para perantau yang hampir setahun menikmati hiruk pikuk perkotaan dapat menikmati suasana pedesaan yang menyegarkan.

Atau candi yang tak jauh dari sini yaitu Candi Lumbung di Sawangan

Selamat berkunjung dan selamat menikmati. Terima kasih atas kunjungannya di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )