Tempik Gundul, Wisata Gunung Kidul

Ha ha ha mendengar nama Tempik Gundul tentu sebagian orang bahkan banyak orang sangat penasaran dengan tempat wisata ini.

Masih penasaran dengan nama yang unik ini,  bukan sebuah masalah. Tapi masalah besarnya yaitu negatif tinking-nya itu atau pikiran negatif. Karena mungkin banyak orang jawa langsung dengar kata atau baca kata tempik gundul langsung berfikir ke hal yang porno grafi.

Ha ha ha tentu semakin penasaran dengan nama yang fenomenal yaitu Tempik Gundul. Memang kalau di pikir - pikir nama Tempik Gundul bisa di katakan  saru ( bahasa jawa)  tapi lucu membuat sangat penasaran banget. Lalu apa mungkin nama Tempik Gundul adalah sebuah nama tempat wisata.

Ha ha ha sangat ironis bangit ini nama tempat wisata yang membuat calon pengunjung ingin benar - benar tahu tempat wisata ini yang dengan nama sangat menggelitik dan semakin bertanya - tanya kebenaran tentang suatu tempat wisata yang dengan nama sangat aneh dan berfikir yang tidak - tidak karena bernama Tempik Gundul
Ha ha ha ya sudahlah mungkin sudah jenuh dengan rasa penasaran yang mendalam tentang Tempik Gundul. 

Langsung saja Tempik Gundul memang suatu tempat wisata Gunung Kidul Yogyakarta. Tempik Gundul berasal dari kata TEMpat PIKnik GUNung kiDul yang berarti Tempat untuk Piknik ( wisata)  di daerah Gunung Kidul Yogyakarta.

Sekarang mungkin rasa penasarannya sudah habis tentang Tempik Gundul tapi tentu perlu di ketahui bahwa Yogyakarta memiliki segudang tempat wisata yang sangat banyak di berbagai kabupatennya termasuk Gunung Kidul. Di gunung kidul sendiri banyak banget tempat wisata yang sangat bagus dan ramai.

Salah satu Tempik Gundul yang sangat terkenal dengan nuansa pantai seperti BKK ( Baron Krakal Krukup) yang dapat di jadikan refrensi kunjungan pantai di Tempik Gundul.

Sedikit gambaran tentang pantai Baron adalah sebuah pantai yang sangat indah untuk sekedar bersenang - senang bersama sahabat atau keluarga.
Di pantai ini wisatawan dapat menyaksikan pertemuan antara sungai dan air laut. Selain itu ada pula perahu - perahu nelayan yang berjejer sedang menepi ketika siang datang. Bahkan ada keunikan lain yaitu saat kita bermain air di pantai dimana pertemuan air laut dan air sungai bermuara di sisi lain sedikit naik ke atas ada seorang pemilik kerbau sedang memandikan kerbaunya. Ha ha ha mandi bareng kerbau dong.



Pantai Krakal adalah pantai dengan keindahan pasir putihnya,  ditempat ini pengunjung diharapkan berhati - hati karena ombak besarnya. Tapi bagi pecinta olahraga selancar tempat ini cocok untuk spot olahraga tersebut.

Pantai Krukup adalah pantai dengan ombak kecil,  dimana di pantai ini adalah pantai yang memanjakan anak - anak kecil dan pecinta ikan laut yang cantik dan menarik. Dipantai ini pengunjung bisa menangkap ikan laut kecil dengan kedalaman air hanya sekitar 30an cm dan jangan kawatir karena penjual jaring kecil disini banyak yang menjajakkan.
Demikian dengan sekilas sedikit bagian dari Tempik Gundul.

Jika ingin bergrser dengan tetangga sebelah yaitu Magelang beberapa tempat wisatanya juga bisa menjadi refrensi.

Seperti beberapa taman baru yang bisa di baca di sini.

-Jembatan JOKOWI Magelang

-Wisata baru Taman Ramadanu,  Lokasi dan Harga tiket Taman

- Spot selfie Taman Gareng Pong,  Hebohkan Warga Magelang

- Wisata Taman Bambu Papringan , Temukan Menara Eiffel di Magelang




Atau beberapa Candi di Magelang Seperti.

Candi yang memiliki nama cukup unik yaitu candi Asu di DukunCandi LumbungCandi Borobudur dll.

Demikian artikel tentang Tempik Gundul semoga bermanfaat adapun kritik dan saran mohon tulis di colom komentar.

Haturnuhun Sadayana.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah - istilah Gay Sekedar Tahu

Pasar Manuk atau Pasar Burung Muntilan , Pasar Klitikan

Viar Motor Roda Tiga Penumpang Asli Dari Viar ( wong deso )